Hindari Seks Bebas

Posted by Tips-sehat on Wednesday, May 13, 2015


A. Pendahuluan
    Ayat-ayat al-Qur'an berisi berita dan perintah. Oleh karena itu, ayat-ayat yang berbentuk berita berisikan  suatu kebenaran, tidak ada kebohongan di dalamnya. Sedangkan, ayat-ayat berbentuk perintah (baik perintah ajakan maupun larangan) berisikan suatu keadilan sehingga tidak ada kezaliman di dalamnya. Tujuan dari berbagai perintah tersebut secara tidak langsung ia telah menjaga agama, jiwa, kehormatan, dan hartanya. Namun, dengan menyalahinya, ia telah menghilangkan lima unsur utama tersebut.

B. Bahaya zina bagi kesehatan
    Allah Swt telah mengharamkan perbuatan zina, sebagaimana disebutkan pada Surat al-Isra' ayat 32:"Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk."
   Bahaya zina sudah diketahui secara umum, tidak hanya terbatas pada bahaya kesehatan, tetapi masih ada bahaya-bahaya yang lain jika dilihat dari sisi moralitas, sosial, dan ekonomi. Semua bahaya yang berdampak pada tiga unsur tersebut tidak kalah parahnya dengan bahaya pada sisi kesehatan. 
   Zina tidak akan membiarkan seseorang menyelamatkan kebutuhan hidupnya yang lima, yaitu: agama, akal, kehormatan, jiwa, dan harta, tetapi ia telah memasukkan diri seseorang pada kubangan yang sangat berbahaya. Agama, akal, jiwa, dan harta seseorang akan menjadi sasaran empuk perbuatan hina ini, bahkan berbagai penelitian menyingkap bahaya zina terus bertambah setiap harinya. Kita tidak akan dapat menyebutkan berbagai contoh bahaya zina yang tidak memiliki akhir tersebut.
  Mewabahnya seks bebas dan pengakuan manusia terhadap perilaku tersebut juga telah menyebabkan timbulnya berbagai penyakit yang tidak pernah diketahui sebelumnya, sebagaimana yang disebutkan dalam sebuah makalah yang dipublikasikan majalah al-Majallah edisi 232, Sabtu, 21-27 Juli 1984 dengan tema "Kutukan yang sangat menakutkan: antara kanker dan AIDS", dituliskan bahwa penyakit AIDS dapat dikatakan sebagai virus  yang menyerang sel darah putih tipe T4 sehingga dapat menyebabkan fisik manusia kehilangan sarana ketahanan tubuh. Oleh karena demikian, penyakit ini mempunyai kesempatan yang sangat luas untuk memerangi makhluk hidup di bumi. Penyakit ini telah menyebabkan berbagai macam bentuk radang dan kanker.
     Makalah tersebut mengklaim unsur penyebab penyakit ini adalah adanya seks bebas yang meluas di Amerika dan Eropa. Selain AIDS, makalah ini juga menyoroti adanya penyakit lain, bahkan menyebutkan lebih kurang 20 juta masyarakat Amerika terkena penyakit herpes (ruam kulit yang disebabkan oleh virus, ditandai dengan gelembung-gelembung kecil berisi cairan bening. Letaknya berkumpul-kumpul dan lekas kering) penyakit ini sifatnya menular bahkan tidak dapat disembuhkan. Berbagai bahaya yang menyerang organ tubuh manusia tersebut berasal dari penyakit-penyakit yang ada dan terus menyerang tubuh manusia. Dilihat dari sisi ini, akan memungkinkan tubuh manusia terkena berbagai penyakit yang tidak ada batasnya.


    Praktik zina memiliki tanggung jawab terhadap lahirnya praktik aborsi yang dilakukan secara spontan dan berulang-ulang. Hal ini menjadi unsur penyebab praktik aborsi secara disengaja, yaitu perempuan yang berzina dengan sengaja ingin membunuh janin yang ada di dalam perutnya. Hal itu berakibat teracunnya hati dan kedua ginjal. Semua itu disebabkan masuknya alat-alat atau obat-obatan ke dalam rahim perempuan, bahkan kondisi seperti itu akan mengakibatkan pendarahan besar, terkena infeksi penyakit yang lain, menyebabkan kemandulan, terganggunya fungsi otak, bahkan menyebabkan kematian.

C. Penutup
    Dari uraian di atas dapat disimpulkan bahwa berdasarkan berbagai analisis kedokteran, dan sosial menerangkan adanya penularan berbagai penyakit yang sangat menakutkan yang berasal dari praktik zina, di antaranya aborsi, anak-anak hasil zina, berbagai penyakit kelamin, pengkhianatan atas pernikahan, perawan tua, perceraian, perkosaan, pelacuran, dan AIDS.
   Kiranya tulisan ini menjadi pelajaran dan peringatan bagi saudara-saudariku yang seiman dan segama. Semoga Allah melindungi kita dari seluruh perbuatan yang dilarang oleh Nya. 

Blog, Updated at: 12:30 PM

0 comments:

Post a Comment

"Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar"

Powered by Blogger.